Proton Absen di IIMS 2014

Nurul Ain Syahirah ;,  Jakarta,  – Saat sebagian besar merek otomotif sibuk menyiapkan diri untuk berpartisipasi dalam hajatan terbesar se-Tanah Air, Indonesia International Motor Show (IIMS), Proton tetap bergeming. Merek Malaysia di bawah aba-aba Proton Edar Indonesia (PEI) itu mengatakan tetap absen di IIMS 2014.
Proton Absen di IIMS 2014
http://bolehpilih.wordpress.com/    Winara Arigayo, Kepala Divisi Penjualan dan Pemasaran PEI menerangkan, keputusan itu bukan mendadak. Sebenarnya telah diputuskan sejak tahun lalu, usai IIMS 2013 berakhir. Dijelaskan, partisipasi terakhir tercatat pada 2010, sejak saat itu Proton tak pernah terdaftar menjadi eksibitor IIMS. Ditambah tahun ini, berarti Proton akan absen empat kali berturut-turut.

“Sudah ditentukan sejak Desember lalu, kita tidak dipanggil. Mereka mengundang APM untuk berkumpul, tapi kami tidak diundang. Kita kecewa, padahal sudah mengontak panitia. Mungkin kita gak masuk kriteria,” papar Winara yang menekankan Proton juga anggota Gaikindo, Jakarta (18/7/2014).

Indoor atau outdoor?
Pada 2013 lalu, PEI mengatakan salah satu alasan absen adalah pilihan lokasi stan yang kurang strategis karena diposisikan di outdoor. Lantas,  bertanya, apabila pada IIMS 2014 tersedia tempat di dalam ruangan (indoor), apakah Proton mau berpikir ulang?

“Kalau ingin ikut IIMS, pastilah. Kalau kita di kasih di dalam kita ikut tapi kalau di luar kita tidak mau,” jawab Winara.

Kendati absen, tak menyurutkan niat Proton muncul di berbagai pameran otomotif dengan cakupan lebih kecil. Hal terakhir yang sudah dilakukan adalah tampil di Jakarta Fair 2014 (Mei-Juni), selain itu bidikan mengarah ke pameran otomotif daerah.


Sumber ;,  http://otomotif,kompas,com