Pesaing Honda Brio dari Proton Meluncur 2015

Nurul Ain Syahirah ;,  Jakarta,  – Model global terbaru Proton, hatchback GSC (Global Small Car) direncanakan segera meluncur di negara asalnya, Malaysia, pada penghujung 2014. Setelah itu, Proton Edar Indonesia (PEI) mengungkapkan, mobil termurah yang pernah diproduksi tersebut akan menyentuh aspal Indonesia, sekitar Januari 2015.
Pesaing Honda Brio dari Proton Meluncur 2015

http://headtoheadproduct.wordpress.com/  GSC merupakan jawaban prinsipal pusat atas arah tren global yang condong pada hatchback. Hal yang sama juga berlaku di Indonesia. Di dalam negeri sosok baru itu akan mengisi segmen baru, tepat di bawah Saga yang dijual paling murah Rp 140 juta.

Modelnya entry level, tapi bukan LCGC. Bisa jadi bakalan menjadi backbone buat PEI,” papar Kepala Divisi Penjualan dan Pemasaran PEI Winara Arigayo, di Jakarta (18/7/2014).

Dengan datangnya banyak kontestan “mobil murah” alias LCGC, perkembangan segmen A, terutama kelas entry level, semakin meningkat. “Kini era mobil murah. Zaman diskon gede. Kisaran harga di Indonesia kemungkinan bisa di bawa Saga Rp 10 – 20 juta,” tambah Winara.

Keunggulan
Dijelaskan,GSC akan bersaing dengan Honda Brio, Kia Picanto, dan Hyundai i10. Beberapa poin keunggulan yang disebutkan, pada fitur, penampilan, model global berstandar internasional, dan harga jual kompetitif.

“Kita mau harga di bawah merek Jepang dan Korea Selatan,” tutup Winara.


Sumber ;,  http://otomotif,kompas,com